Minggu, 15 Juni 2014

KEBIASAANKU KETIKA NGEBLOG

Aku yakin setiap orang memiliki tata cara berbeda setiap kali melakukan posting. Begitu juga dengan aku.
Kebiasaan  nge-blog aku selama ini dimulai dengan membaca mantra sambil komat kamit, kepala mengadah ke atas (bayangin aja, tapi jangan dipercaya), terus melakukan ritual seperti ini:

Mencari tema
Tema bisa ditemukan dimana saja, jadi aku tidak terlalu serius memikirkan ini. Soalnya, kadang waktu di kamar mandi pun aku bisa menemukan sabun (ya iyalah), eh maksud aku ide. Tapi, kadang saat sudah di depan layar komputer aku malah blank sama sekali.

Membuat draft
Aku menulis apa adanya, yang ada dipikiran aku saat itu ya aku tulis. Tulisan tidak mesti harus selesai waktu itu juga.

Menyimpan di Ms. Word
Setelah disimpan, lalu aku akan membiarkannya beberapa saat, hari bahkan minggu untuk dipublish. Kenapa? Selain untuk mematangkan tulisan, juga menunggu timing yang tepat. Itu pun tidak semua tulisan aku publish, tentu karena ada pertimbangan.

Untuk masalah panjang pendeknya tulisan memang sudah aku tetapkan. Tidak terlalu pendek dan (betul teman sudah bisa menebak) tidak terlalu panjang. Alasannya supaya pengunjung (nggak apa-apalah walaupun sedikit, yang penting blog aku diakui) tidak sia-sia membuka blog aku jika hanya berisi sebaris dua baris ocehan nggak penting (aku bukan selebritas yang setiap ocehannya dianggap penting). Juga menyadari bahwa tidak semua orang betah membaca tulisan yang panjang.

Intinya,  walaupun postingan blog aku rada begitu dan membuat bosan mood pembacanya, aku berharap postingan aku mendapat apresiasi.


Setelah semuanya siap masukkan bumbu kedalam wajan (loh...loh...loh). aku biasanya menggunakan google chrome untuk mem-publish postingan blog aku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar